Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

[TAMBAHAN] Tutorial Cara Menginstal Font Dengan Mudah dan Cepat

TUTORIAL CARA MENGINSTAL FONT DENGAN MUDAH & CEPAT DI LAPTOP

Terkadang kreatifitas kita muncul pada kejadian yang tak terduga sebelumnya. Pantang menyerah ya gaess.. tetep semangat :D
bagaimana cara menginstal font dengan cepat dan mudah di laptop/PC??? tenang saja, saya punya tips yang jitu untuk menyiasati itu semua. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Tutorial cara menginstal font dengan mudah dan cepat di laptop. Kebanyakan dari kita menginstal font dengan metode manual, yaitu dengan cara membuka jenis file font, kemudian pilih instal. Dengan metode manual ini, tidak masalah kalo kita hanya menginstal 1 / 2 font, tapi kalo puluhan, ratusan, bahkan ribuan font, apakah kita hanya mengandalkan metode manual tersebut??? enggak, ada cara yang lebih cepet & praktis kok, simak tutorial di bawah ini dengan seksama.

Masalah ini aku temui (ciyyeee .. -_-) pas lagi buat desain apa ya.. lupaa.. pokoknya masalah desain grafis gitu deh, pas itu aku lagi make aplikasi corel draw X7. Ya.. di desain itu membutuhkan banyak sekali jenis font yang harus menarik dan sesuai dengan tema yang tedapat dalam desain deain grafis tersebut. Nah.. buktinya adalah di bawah ini hasil font yang sudah aku instal dengan cara cepat kilat yang akan aku jelaskan seperti d bawah ini.

 semoga bermanfaat :)
tutorial cara menginstal font dengan mudah dan cepat di laptop


>> Berikut Tutorial Cara Menginstal Font Dengan Mudah dan Cepat


1. Klik kanan pada file "Font [tugasiana.[blogspot].com]", kemudian pilih "Extract to Font......"



2. Setelah di extract, masuk ke dalam folder dan seleksi semua file font (.TTF)
Kemudian Klik Kanan >> Copy (atau kombinasi Ctrl + C)




3. kemudian masuk ke direktory C:\Windows\Fonts "
kemudian klik kanan >> paste (atau kombinasi Ctrl + v)

 

4. kemudian beri tanda ceklis dan pilih "yes"






Di atas adalah Tutorial Cara Menginstal Font Dengan Mudah dan Cepat Di Laptop versi saya. Metode di atas bisa di gunakan untuk menginstal puluhan, ratusan, bahkan ribuan font sekalipun. Semoga dapat membantu sobat semua.



Semoga Bermanfaat :)

Post a Comment for "[TAMBAHAN] Tutorial Cara Menginstal Font Dengan Mudah dan Cepat"