Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

[TP] Tugas Membuat Naskah Iklan Layanan Masyarakat Tentang Pendidikan

TUGAS MEMBUAT NASKAH IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TENTANG PENDIDIKAN VERSI BAHASA INDONESIA
Naskah Iklan Layanan Masyarakat Tentang Pendidikan
Nilai diri sendiri dulu ya, baru menilai orang lain.. hehe :)
Tugas membuat naskah iklan layanan masyarakat tentang pendidikan merupakan salah satu dari banyak tugas yang secara terhormat di limpahkan kepadaku dan ke semua teman pahlawan-pahlawan seperjuanganku di mata kuliag Bahasa Inggris. Nah loh, jujur banyak sekali tugas di mata kuliah ini, nah.. karena itulah aku jadi semakin pengen mengetahui lebih dalam tentang knowledge of english(idihhh..bahasanyaa... :p). Tapi beneran loh.. aku pengen bisa bahasa inggris, pas ada jam tambahan soft skill pun aku lebih milih bahasa inggris di banding desain.. kan aku punya komitmen(baca:sedikit)...hehe :D

Ah... balik ke tugas ini aja deh. awalnya sempet bingung si buat ini, tapi ini aku buat bener-bener tak buat sendiri dengan nyari referensi dari berbagai sumber. Ya.. walaupun agak berantakan tapi itu buatan ku sendiri loh.. semoga bermanfaat ya gaess. Kunjungi juga ya :)

[Referensi] Tugas Desain Logo Perusahaan Sederhana (.cdr)
Berikut ini adalah contoh iklan layanan masyarakat yang berbasik pendidikan. Tugas ini guna untuk memenuhi Tugas membuat iklan layanan masyarakat tentang perilaku maupun sikap tentang pendidikan mata kuliah Bahasa Inggris. Semoga dapat menjadi salah satu referensi sobat untuk mengerjakan tugas sobat semua :)


MEDIA DESAIN GRAFIS (khususnya POSTER) DALAM PROSES PEMBELAJARAN

Audience: Dosen/guru pendidik media desain grafis
Value: Edukatif
Title of presentasion: Media Desain Grafis (Khususnya Poster) Dalam Proses Pembelajaran

Assalamualaikum wr. wb.

Perkenalkan nama saya achmad muslichun, pada kesempatan kali ini saya akan mempresentasikan pentingnya media desain grafis dalam proses pembelajaran.

Kenapa media desain grafis di butuhkan dalam proses pembelajaran? karena tidak semua materi bisa di jelaskan hanya dengan lisan, melainkan harus di visualisasikan menggunakan desain grafis  untuk membantu memudahkan siswa untuk memahami materi tersebut.

Poster adalah salah satu media yang terdiri dari lambang kata atau simbol yang sangat sederhana, dan pada umumnya mengandung anjuran atau larangan (Depdikbud, 1988:50). Fungsi utama poster adalah sebagai bahan untuk mengembangkan ide dan kreativitas. Dalam hal pendidikan Poster terdapat kelebihannya dengan harganya terjangkau oleh seorang guru tetapi ada juga kelemahannya dikarenakan tidak semua materi bias di visualisasikan lewat poster.

Contoh Kasus
Saat sedang pembelajaran tentang benda-benda luar angkasa, contohnya meteor, asteroid, komet,dll.materi itu akan sulit di pahami jika hanya di jelaskan lewat lisan, alangkah lebih mudah di pahami jika materi itu di jelaskan dengan bantuan media desain grafis poster tentang Benda-benda luar angkasa.

Kesimpulan
Poster sangat penting untuk media pembelajaran bagi siswa. Karena tidak semua materi bisa di pahami kalau cuman hanya dengan cara mendengar, ada kalanya materi bisa di pahami dengan cepat dan mudah dengan di visualisasikan atau di beri gambaran secara nyata. Itulah kenapa poster sangat penting di dalam proses pembelajaran masa kini.

Pesan
di harapkan dengan perkembangan teknologi masa kini, proses pembelajaran masa kini juga harus terbarukan dengan tujuan memudahkan peserta didik untuk memahami materi yang di sampaikan oleh guru/dosen pendidik salah satunya lewat bantuan media desain grafis salah satunya poster.

Saya rasa cukup presentasi kali ini
jika ada kesalahan, saha minta maaf.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Kunjungi juga ya :)
Sticky Notes : Aplikasi Ringan Bawaan Windows Untuk Orang Pelupa :D
Semoga dengan hadir/tercipta (walaupun secara tidak sengaja :p) nya iklan layanan masyarakat dalam konteks iklan layanan masyarakat yang menitikberatkan pada pendidikan versiku di atas bisa menjadi referensi untuk mengerjakan tugas sobat semua.

Semoga Bermanfaat :)

Post a Comment for "[TP] Tugas Membuat Naskah Iklan Layanan Masyarakat Tentang Pendidikan"