Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

[TIPS] Cara menghilangkan rasa kecanduan terhadap game offline

Cara menghilangkan rasa kecanduan terhadap game offline
Cara menghilangkan rasa kecanduan terhadap game offlineSelamat pagi (tuh bagi kamu yang nggak ada yang ngucapin selamat pagi :v)... pada kesempatan kali ini aku akan berbagi tips cara untuk menghilangkan rasa kecanduan dalam diri kita terhadap game offline atau game yang berjalan tanpa bantuan koneksi internet. Di jaman sekarang ini, kita serasa tidak bisa terpisahkan dari yang namanya game, termasuk aku sendiri sih..hehe. walaupun pada awalnya kita hanya berniat main game agar bisa menghilangkan penat, menghilangkan stress dan beban pikiran ada di diri sendiri, tetapi kebanyakan pada kenyataannya malah semakin candu dengan game tersebut. Seakan tiada hari tanpa game bagi orang yang sudah kecanduan berat terhadap game. Memang banyak sekali keuntungan dari bermain game, mulai dari mengasah kecerdasan berfikir, menghilangkan stress, dan juga kita bisa mendapat pemikiran inovatif dan inspiratif dari game tersebut. Tetapi di samping banyak manfaat tadi, banyak juga efek negatif dari bermain game. Dengan kita terlalu royal ke game, kita seakan lupa waktu, menyia-nyiakan waktu untuk bermain game, kurang interaksi dengan orang sekitar, dan masih banyak lagi.
Berikut adalah pengalaman dan tips versiku tentang cara untuk move on dari rasa kecanduan game :

#1. Uninstall game, kalau perlu hapus instalasi game tersebut
Cara menghilangkan rasa kecanduan terhadap game offline
Menurut pengalaman, fase awal ini adalah merupakan fase tersulit. Dalam fase ini akan membuat sebagian orang dilema, karena mereka berfikir antara mau uninstall game(tapi dalam hati.. kan ini game udah tak mainin lama, sayang kalau di uninstall, berarti waktuku yang aku luangin buat main game bakal sia-sia dong) dan atau tetap mempertahankan game tersebut sekuat hati dan jiwa dan meleatkan fase pertama dari cara move on dari game disini. Tetapi menurut pengalaman, alangkah lebih baik jika memilih opsi untuk Menguninstall game, Kenapa? Selama game tersebut masih ada, hasrat kita akan mendorong hati kita untuk bermain game tersebut lagi dan lagi dan pada akhirnya steps untuk move on dari game GATOT alias Gagal Total.

#2. Mengisi waktu luang dengan hal yang bisa bermanfaat
Cara menghilangkan rasa kecanduan terhadap game offline
Hal ini pernah aku bahas di postinganku sebelum ini (Baca juga : Cara mengisi waktu luang dengan hal yang bisa bermanfaat dan lebih-lebih bisamenambah uang jajan).

Tetapi aku tekankan lagi, lebih baik kamu luangkan waktuu untuk sesuatu yang akan beranfaat bagi kamu, hiburan memang perlu, tetapi tidak untuk setiap waktu :), dan ingat... Usaha tidak akan mengkhianati hasil kok.
#3. Tinggalkan gadget/laptop mu untuk bermain dengan orang-orang di sekitarmu
Cara menghilangkan rasa kecanduan terhadap game offline
Nah.. cara ini adalah cara yang paling ampuh untuk menghilangkan rasa kecanduan terhadap game dan juga membuat kita cepat move on dan melupakan game kesayangan. Kenapa? Karena menurutku pribadi, kalian akan menemukan kesenangan dan kepuasan yang sebenarnya dari temen-temen dan lingkungan sekitar, daripada kita hanya berain game. Lagi pula relasi itu sangat penting untuk menunjang kehidupan kita dimasa depan, so.. saranku perbanyaklah relasi atau hubungan dengan orang lain, suatu saat kalian akan merasakan manfaat dari itu. Baca juga : pentingnya relasi dalam kehidupan sehari-hari.
Demikianlah tips dari pengalaman dan berbagai referensi yang telah aku temui, nah mungkin ada yang perlu ditambahkan nanti bisa menghubungi ke aku atau langsung komentar di postingan ini. Jujur, dengan cara diatas aku berhasil move on dari game kesayangan, game sepakbola... yah walaupun masih sering bermain game itu sih, tapi sekarang skala bermain game ku jadi kecil.
Semoga bermaat and See Youuu :D...

Post a Comment for "[TIPS] Cara menghilangkan rasa kecanduan terhadap game offline"