Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dobingu, Camilan Jaman Now Yang Sehat dan Baik Untuk Kesehatan

Camilan Jaman Now Yang Sehat dan Baik Untuk Kesehatan 
Tugasiana - Dobingu, Camilan Jaman Now Yang Sehat dan Baik Untuk Kesehatan - Sekarang ini jenis dan macam donat telah banyak berkembang di masyarakat. Serta banyak pula yang telah di variasi dengan berbagai macam cita rasa dan di jadikan sebagai usaha yang mampu menghasilkan keuntungan. Para penikmat donat pun di sajikan berbagai donat yang bisa mereka pilih. Mulai donat yang dibuat oleh brand terkenal seperti J.CO, dll. Dan donat-donat yang dibuat oleh para pedagang keliling atau penjual di pinggiran jalan. Para penikmat donat dapat dengan mudah memilih topping yang mereka inginkan untuk menentukan rasa donat yang akan mereka makan. 

Banyak variasi untuk memilih topping, dimulai dari coklat, selai, parutan keju, kacang, almond, hingga berbagai buah-buahan. Semua bisa di dapat dengan mudah di kedai-kedai donat yang ada. Karena variasi rasa yang beragam inilah donat memiliki banyak penikmat. Tidak hanya dikalangan atas saja, donat juga dapat di konsumsi oleh kalangan menengah serta dapat dinikmati oleh semua umur. Melihat begitu banyaknya penikmat donat di Indonesia.

Ubi ungu merupakan jenis ubi-ubian yang mengandung banyak manfaat dan bergizi serta mudah di dapat. Jaman sekarang ini makanan jenis ubi-ubian mungkin tidak memiliki nilai penting dalam jenis makanan yang sering di konsumsi terlebih oleh orang-orang di daerah kota besar meungkin sangat jarang ditemui adanya penjual ubi-ubian. 

Pembuatan donat yang terbuat dari ubi ungu, dimana Ubi ungu merupakan sumber karbohidrat dan kalori yang cukup tinggi.Kandungan lainnya adalah lisin, Cu, Mg, K, Zn (rata-rata 20%) , vitamin (vitamin A, vitamin C, thiamin/ vitamin B1), mineral, dan riboflavin. Kandungan mineral ubiungudiantaranyaadalahzatbesi (Fe), fosfor (P), dankalsium (Ca).Kandungan lainnya adalah protein, lemak, serat kasar dan abu. Total kandungan antosianin bervariasi pada setiap tanaman dan berkisar antara 20 mg/100 g sampai 600 mg/100 g berat basah. Total kandungan antosianin ubi jalar ungu adalah 519 mg/100 g berat basah. 

Pigmen warna ungu pada ubi ungu bermanfaat sebagai antioksidan karena dapat mengabsorbsi polusi udara, racun, oksidasi dalam tubuh, dan menghambat penggumpalan sel-sel darah. Ubi ungu juga mengandung serat pangan alami yang tinggi, prebiotik, kadar Glycemic Index rendah, dan oligosakarida. Donat Ubi Ungu yang merupakan makanan praktis, bergizi, halal dan dapat di jangkau oleh seluruh kalangan masyarakat. Disamping itu juga untuk menciptakan usaha lapangan pekerjaan bagi masyarakat lagi untuk memproduksi makanan yang sehat. Penggunaan Ubi Ungu dalam pembuatan donat ini sangat bermanfaat bagi kesehatan karena ubi ungu termasuk tanaman herbal yang memiliki banyak kasiat. Penggunaan ubi ungu juga sangat cocok dalam pembuatan donat karena teksturnya yang lembut dan bergizi tinggi sehingga mampu menjaga kesehatan pada penikmatnya. Jadi para penikmat tidak hanya disuguhi oleh kenikmatan rasa dari donat tersebut juga memperoleh kasiat dari ubi ungu itu sendiri untuk kesehatannya. 

Dengan adanya Donat ubi ungu ini nanti maka diharapkan dapat memberikan manfaat bagi berbagai kalangan, seperti :

1. Kalangan Masyarakat
Manfaat untuk masyarakat tentunya dapat mencoba variasi dari donat ubi ungu ini. Dimana harganya yang terjangkau, higienis, dan berkualitas, Donat ubi ungu ini juga bermanfaat bagi kesehatan karena memiliki kandungan gizi yang banyak dan mudah dicernah oleh tubuh karena teksturnya yang lembut. Sehingga dapat di konsumsi berkala demi kenikmatan cita rasa dan manfaat bagi kesehatan tubuh penikmat donat ubi ungu tersebut.

2.Kalangan Mahasiswa
Manfaat bagi kalangan para mahasiswa juga hampir sama bagi masyarakat sekitar dimana para mahasiswa mendapat pilihan makanan murah yang efektif dan menyehatkan karen mengandung nilai kasiat dalam Ubi ungunya. Serta manfaat lainnya adalah dapat membuka lapangan usaha lain jika produk donat ubi ungu ini mendapat respon positif dari semua kalangan. Sehingga para mahasiswa yang ingin memperoleh tambahan uang saku dapat memulai berwirausaha dengan memproduksi donat ubi ungu ini.

3.Kalangan Pemerintah
Mungkin secara langsung manfaat bagi pemerintah tidak terlihat nyata namun secara tidak langsung adalah dengan terbukanya kewirausahaan yang dilakukan oleh para mahasiswa atau masyarakat yang mencoba memproduksi salah satu makanan yang bergizi. Sehingga mampu meningkatan kualitas kesehatan masyarakat, sehingga membantu pemerintah menjaga tingkat kesehatan masyarakatnya. Serta dengan adanya kewirausahaan ini mampu membantu pemerintah mengurangi pengangguran dan membuka lapangan usaha bagi para mahasiswa sehingga mereka mampumenyalurkan tenaganya untuk sesuatu hal yang berguna, tidak menggagu dan menyusahkan orag lain atau membuat onar dengan mengikuti demo yang rusuh. Jadi menjaga kestabilan keamanan negara. 

Post a Comment for "Dobingu, Camilan Jaman Now Yang Sehat dan Baik Untuk Kesehatan"