Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

'PAXEL', Partner Andalan Kita Untuk Antarkan Kebaikan

'PAXEL', Partner Andalan Kita Untuk Antarkan Kebaikan - Seperti kita ketahui bersama, Di Indonesia saat ini sedang gandrung dengan kinerja e-commerce, banyak pihak yang mencoba peruntungan dalam sektor logistik. Berbagai macam jasa pengiriman muncul. Masyarakat dapat memilih dengan bebas layanan siapa yang memberikan kemudahan akses, kualitas baik, dan yangpasti, hargapun juga memasyarakat.

Dikutip dari "Digination.id", Paxel merupakan salah satu perusahaan logistik berbasis teknologi. Didirikan tahun 2017 oleh beberapa orang yang berpengalaman di dunia perlogistikan antara lain Bryant Christanto, Johari Zein dan Zaldy Ilham Masita. Perusahaan yang secara resmi diluncurkan pada awal tahun 2018 ini menawarkan layanan 'same day delivery' dengan biaya pengiriman yang terjangkau. Saat ini mereka telah beroperasi di kawasan Jabodetabek, Bandung, dan Semarang.


Selaku co-founder Paxel, Zaldy Ilham Masita memaparkan keunikan Paxel kalau dibandingkan dengan layanan pengiriman sejenisnya.

Pertama, dari aplikasi di smartphone setiap pelanggan bisa menentukan sendiri kapan barang ingin diambil untuk diantar oleh kurir, yang mereka sebut "Hero". Pelanggan bisa memilih jam bahkan hari.

Kedua, pelanggan tidak perlu repot menanyakan status pengiriman karena dengan teknologi yang digunakan hal ini terlacak real time dalam aplikasi. Jika pengiriman mengalami keterlambatan, Paxel akan mengembalikan kredit senilai tarif yang telah dibayarkan tanpa merugikan kurir.

Ketiga, model bisnis Paxel adalah sistem estafet. Pelanggan yang ingin mengirim barang akan didatangi oleh kurir. Lalu, kurir akan mengantarkan barang ke smart locker terdekat di lokasi tujuan pengiriman. Kemudian, barang tersebut akan dikirimkan oleh kurir yang berada di wilayah itu ke penerima. Maksimal 8 jam, barang akan sampai di tempat tujuan.

Menurutnya, jika ingin berjalan dengan baik maka harus memperhatikan tiga hal, yaitu sumber daya manusia (SDM), teknologi, dan model bisnis yang sesuai dengan perkembangan zaman.

Di Paxel, Ketiga hal tersebut sangat diperhatikan dan mereka juga berinvestasi cukup besar untuk itu. Bahkan, untuk memperbaiki kinerja layanan yang diberikan, Paxel jua menggandeng para teknisi dari Negara India, yang kita kenal sebagai negara penghasil ahli teknologi dunia.

Kedepannya, Paxel akan menyediakan layanan same day delivery ke seluruh kota di Indonesia. Dengan adanya layanan ini, pasar yang baru akan terbuka. Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) juga pasti sangat diuntungkan. "Bayangkan, berapa banyak nanti produksi UMKM di Bandung yang diborong sama orang Jakarta atau Lumpia produksi Semarang bisa diantar pada hari yang sama ke provinsi lain. Penjual seafood di Surabaya pun juga bisa punya pelanggan di Medan, misalnya," imbuh Zaldy.


"Ramadhan lalu, Paxel memberikan pengiriman gratis bagi siapa saja yang mengirimkan kebaikan. Misalnya, mengirim takjil untuk berbuka puasa, mengirim hantaran untuk orang tuanya, sesuai dengan motto kami: Antarkan Kebaikan". Pungkas Alexander Zulkarnain, Head of Marketing a.k.a Brand Happines Hero Paxel.
Jangan pakai PAXEL kalau mau paket terlambat.

Berikut Website Resmi Paxel : http://www.paxel.co/
Fanspage Paxel : https://www.facebook.com/paxel.co/
Download Di Google Play : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.paxel&hl=in
  • Dapatkan SALDO AWAL 100K, sekarang kirim paket jadi gampang.
  • #paxel #antarkankebaikan

TESTIMONI

INFO SELENGKAPNYA :
Telepon: 0811-8106-677
m.me/paxel.co
wehearyou@paxel.co
http://paxel.co
Paxel Indonesia
paxel.co

Referensi :