Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

[TIPS] Apa yang bisa dilakukan saat sedang liburan?

Assalamulaikum gaess

Ngomong-ngomong masalah liburan nih, apalagi ini pas banget liburan akhir tahun, gak asik kan kalo kita cuman diem-dieman kayak orang gagal move on..haha :v. Sedikit cerita atau semacam teaser dari proyek besar editing video liburan akhir tahun ku,hehe... Kemarin aku sempet Quality time bareng temen-temen dari berbagai latar belakang yang berbeda, (nanti lah.kan ceritanya mau bikin sureprise) kami main ke daerah Wonosobo (kota di atas awan) untuk mencoba menikmati suguhan pemandangan amazing nya alam, tujuan kami saat itu adalah melihat destinasi kemegahan Gunung Prau (2565 mdpl) dan memanjakan diri dengan tempat yang pernah menjadi tempat sunrise terbaik di asia, yup.. bukit sikunir (2600 mdpl). Nah cukup segitu dulu ya.. untuk lebih lengkapnya tunggu di diary dan channel youtube ku ya :D.
Momen kali ini adalah serba serbi liburan, nah berhubung waktunya pas banget buat ngomongin liburan mumpung masih masa liburan akhir tahun, kali ini aku akan menshare pendapatku tentang Apa yang bisa kita lakukan saat sedang liburan. (Versiku) :

1. Liburan (Travelling)
Nah.. ini adalah salah satu kegiatan yang paling recomended, kenapa? karena sebelum liburan, sebagian besar dari kita banyak di sibukkan dengan kegiatan-kegiatan baik perkuliahan, bekerja, sekolah, tidur (yang terakhir abaikan :v) maupun kegiatan-kegiatan lainnya. Setiap dari diri kita pasti butuh refreshing atau sekedar mengistirahatkan tubuh kita dari kesibukan sehari-hari. Maka dari itu, travelling sangat di butuhkan dan lambat laun menjadi salah satu kebutuhan yang harus di penuhi bagi sebagian orang. Travelling tidak melulu harus mahal dan serba mewah, cukup yang kita rasa bisa membuat kita fresh kembali dan siap untuk menjalani aktivitas sehari-hari kita.

2. Mencari Kesibukan yang menghasilkan
Di samping banyak orang yang gandrung dengan kegiatan liburan/travelling, sebagian orang yang lain lebih memilih untuk mencari kesibukan sambil mencari pengalaman, entah itu dengan bekerja ataupun dengan mencari hal yang baru bagi diri kita. Apa sih manfaatnya? manfaatnya banyak banget... diantaranya kita mendapat teman atau lebih tepatnya rekan kerja baru, belajar berkerja sama dalam tim/kelompok. Dan yang menurutku paling penting adalah bisa memperbanyak relasi(hubungan) dengan orang lain.
Prestasi memang penting, tapi (menurutku) relasi lebih penting
 Kenapa relasi lebih penting? kok bisa? Ya.. karena menurutku saat kita berprestasi, dan kita hanya mempunyai relasi sedikit, kita bakal mengimplementasikan prestasi/kepintaran kita kemana?apakah kita akan individualisme? sebenarnya ga masalah sih, tapi kurang begitu maksimal. Lain lagi dengan orang yang memiliki banyak (banget) relasi, walaupun orang nya biasa-biasa saja atau seperti manusia pada umumnya (:v), tapi berkat relasi nya yang banyak, ada aja yang meng lead kita, atau enggak bisa belajar bareng-bareng. Pokoknya menurutku lebih enak punya relasi banyak.. Tapi yang paling baik ya bisa kedua-duanya :p. Prestasi baik, relasi maksimal, nah.. dengan modal itu, hidup kita bisa aman, tentram dan sejahtera :D

3. Menghasilkan uang dari internet
Ini bagi kalian yang lebih milih stay di rumah dan punya koneksi internet tentunya. Daripada koneksi internet kesayangan kita di habiskan dengan update status dan posting foto, alangkah lebih bermanfaat lagi jika kita bisa menghasilkan uang dengan hanya bermodalkan koneksi internet dan sedikit usaha :D. Banyak banget tips, tricks, yang kita bisa lakukan untuk hal diatas, diantaranya adalah dengan membuat blog dan memasang iklan di blog kita, bagi yang berjiwa shoppingista, bisa buka online shop, selain itu bagi yang seneng bikin aplikasi juga bisa upload aplikasi kita ke tempat untuk mengunggah aplikasi, contohnya : Playstore. Selengkapnya bisa di lihat di sini

Sekian dulu ya postinganku kali ini.. makasih untuk waktu nya :)
Semoga bermanfaat

Post a Comment for "[TIPS] Apa yang bisa dilakukan saat sedang liburan?"