Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

[TIPS] Keuntungan yang bisa kita dapat saat kita menulis diary

Keuntungan yang bisa kita dapat saat kita menulis diary
Diary adalah cerita kehidupan yang terjadi sehari-hari dan di tuangkan kedalam bentuk tulisan. Di dalam diary, kita bisa menuangkan segala yang ada di hati dan pikiran kita, entah itu bentuk ide/rencana untuk masa depan, masalah yang sedang dialami, perasaan senang ataupun sedih, dan bisa juga masalah cinta-cintaan(ciyee :v). Dan Setelah beberapa waktu lalu aku men-share sedikit tentang alasan kenapa kita perlu membuat diary, pada kesempatan kali ini aku akan berbagi tentang keuntungan yang bisa kita dapet dari menulis diary. Walaupun  ini berdasarkan pengalamanku sih..tapi enggak semua kok, ini juga berdasarkan referensi-referensi lain yang aku lihat dan aku baca. Berikut ulasan singkatnya(versiku :D) :
#1. Bisa terbebas dari beban masalah yang tak terungkap
Terkadang masalah yang di simpen dalam hati akan bisa membenani kita dalam menjalani kehidupan ini, maka dari itu daripada masalah tersebut hanya mengendap di dalam hati, alangkah lebih baiknya jika kita ungkapkan di diary dalam bentuk tulisan. Yah walaupun itu belum menyelesaikan masalah, tetapi setidaknya kita sudah merasa “plong” dan tidak terbebani oleh masalah itu lagi.

#2. Sebagai pemanasan kalau ada yang bercita-cita menulis buku
Kenapa bisa disebut pemanasan sebelum menulis buku? Ya.. karena dalam diary kita harus bisa merangkai kata, menyampaikan hal yang tidak bisa di sampaikan lewat lisan, dan kita juga harus bisa menggambarkan apa yang sebenarnya kita rasakan dalam bentuk tulisan. Nah.. menarik kan?. Begitu pula saat kalian hendak menulis buku, tata bahasa dan rangkaian kata dalam buku tersebut harus teratur dan bisa membuat pembaca tidak mudah bosan dengan buku yang kalian buat (mulai nge-fly ya :p).
Percaya deh, usaha tidak akan mengkhianati hasil kok :)
#3. Bisa sebagai sarana berbagi kesenangan dengan orang lain
Kalian pasti pernah merasakan kejadian konyol dan lain dari yang lain. Pasti pernah kan? Nah makanya, coba deh kalo cerita itu di ceritakan dengan tulisan dan kemudian di posting di blog, nah itu kan kita bisa berbagi kesenangan dengan orang lain, dapet pahala lagi..hehe. yah walaupun secara tidak langsung itu mempermalukan diri kita :p. Tapi tidak di lihat dari itu juga sih, kalo kita niatnya baik mah, nanti juga hasilnya akan berimbas baik bagi kita.

Nah gimana temen-temen, sudah tahukan keuntungan dari menulis diary... buruan gih tulis dan bagiin cerita kamu dan posting di blog ataupun di media sosial... siapa tahu ada penerbit yang lagi khilaf dan mengangkat diary kalian menjadi buku(padahal mah aku juga pengen kaya gitu :v). Jangan sia-sia in waktu kalian cuman buat mengagumi karya orang lain gaess, coba deh mulai sekarang temukan passion kalian, dan buatlah karya yang menakjubkan. Sehingga banyak orang yang nantinya akan nyia-nyiain waktunya buat mengagumi karya kalian (nah loh.. kok sama aja si :v). Intinya gitu lah.. sekian dulu ya postinganku kali ini, jangan lupa bahagia :D

Happy writing...

Post a Comment for "[TIPS] Keuntungan yang bisa kita dapat saat kita menulis diary"