Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

[TIPS] 3 Cara praktis agar bisa menulis artikel sampai 5 artikel sehari

 3 Cara praktis agar bisa menulis artikel sampai 5 artikel sehari
3 Cara praktis agar bisa menulis artikel sampai 5 artikel sehari - Di era sekarang ini, blog ataupun website sudah tidak terdengar asing di telinga kita, bahkan hampir di semua instansi pendidikan mengharuskan kepada kaum akademisi nya dengan istilah “One people one blog” atau satu orang memiliki satu blog. Tujuannya apa sih sebenarnya dari program one people one blog tersebut?sebenarnya banyak sih, salah satunya adalah mengajarkan kaum akademisi untuk menghasilkan artikel bacaan yang murni buatan sendiri atau tidak sekedar menjiplak ataupun copas(copy paste) karya bacaan orang lain. Nah.. dari ulasan di atas, pada kesemoatan kali ini aku akan berbagi pengalamanku tentang gimana caranya agar supaya bisa menulis banyak artikel dalam sehari dan itu murni hasil sendiri, bukan merupakan jiplakan ataupun hasil copas dari karya orang lain. Hasil artikel murni bukan berarti murni dari pemikiran dan sudut pandang kita lho ya, boleh juga kok mengambil dari berbagai referensi yang telah kita baca lewat media buku, artikel online ataupun ebook dan sejenisnya.


Berikut adalah tips agar bisa produktif dalam membuat artikel setiap harinya, semoga bermanfaat :


#1. Banyak-banyaklah membaca referensi
 3 Cara praktis agar bisa menulis artikel sampai 5 artikel sehari
Metode ini adalah metode paling mainstream, karena memang harus di lakukan dalam menulis artikel agar artikel kita bisa berbobot, bermanfaat, dan lebih-lebih bisa menjadi acuan referensi bagi orang banyak. Selain itu, dengan cara ini kita juga bisa menambah wawasan dan bisa menjadi problem solved (pemecah masalah) dari masalah orang di sekitar kita.






#2. Pilih topik bahasan sesuai hobi dan passion kita
Kalian juga percaya kan, bahwa pekerjaan yang menyenangkan adalah hobi kita yang dibayar, kalimat itu sering di lontarkan oleh banyak orang-orang sukses di bidangnya. Nah begitu juga saat kita hendak memutuskan untuk terjun ke dunia blogging, dunia dimana kita di tuntut harus bisa menciptakan bacaan yang selain unik dan menarik, bacaan kita juga harus berbobot dan bisa dipertanggung jawabkan.







#3. Rumuskan judul terlebih dahulu
 3 Cara praktis agar bisa menulis artikel sampai 5 artikel sehari
Nah.. jujur metode ini yang paling sering aku gunakan, kenapa? Karena hampir di setiap moment di kehidupan sehari-hari kita selalu menemukan hal-hal unik yang belum pernah dibahas di bacaan orang lain. Nahh.. agar kita tidak lupa dengan apa yang kita pikirkan itu, alankah lebih baiknya jika kita menuliskan rumusan judul dalam notebook(buku catatan), sticky note, dan sejenisnya. Tujuannya apa? Agar kita tidak kehabisan materi untuk membuat artikel bacaan kita. Nah.. apalagi orang pelupa seperti aku..hehe. jadi penting banget untuk menulis setiap materi ataupun rumusan judul yang ingin kita bahas dan kita jadikan sebuah artikel. Yahh.. walaupun cuman rumusan judul-judul aja sih di dalam folder artikel ku..hehe.. tapi jangan salah, nanti pas kita buka judul artikel tersebut, maka akan muncul hasil dari banyak referensi-referensi yang kita baca dan pengalaman-pengalaman yang sudah kita alami,  

Nah.. begitulah pengalamanku saat menulis artikel, yah.. walaupun agak aneh sih, tapi itu tips manjur buat orang pelupa seperti aku..hehe :D. Nah butuh bukti? Buktinya tuh lihat deh postingan-postingan ku sebelum dan sesudah ini nanti..hehe. Tapi tujuan awal ku terjun ke dunia blogging adalah pengen punya diary yang bisa menghibur dan dilihat oleh banyak orang(baca juga diary-ku disini). Wah pas banget aku nemu media yang tepat yaitu lewat blogging, dan seiring berjalannya waktu blog ini semakin fleksibel agar bisa bermanfaat untuk banyak orang..hehe

Terimakasih dan semoga bermanfaat :)

Post a Comment for "[TIPS] 3 Cara praktis agar bisa menulis artikel sampai 5 artikel sehari"