Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

[TIPS] Lebih baik mana sih? Ngerjain tugas lembur sampai pagi atau tidur cepat kemudian bangun pagi untuk buat tugas?

diskusi tentang Lebih baik mana sih? Ngerjain tugas lembur sampai pagi atau tidur cepat kemudian bangun pagi untuk buat tugas?sebenarnya itu sih tergantung pada diri kita masing-masing, sekali lagi.. setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda, entah itu dalam hal cara belajar, cara berkonsentrasi, dan juga cara berfikirLebih baik mana sih? Ngerjain tugas lembur sampai pagi atau tidur cepat kemudian bangun pagi untuk buat tugas? Nah ini mungkin menjadi salah satu dilema yang banyak dirasakan oleh kaum akadamisi di akhir-akhir masa pembelajaran. Di akhir pembelajaran biasanya banyak sekali tugas akhir yang harus di selesaikan untuk mendapatkan nilai entah itu di raport maupun di masa yudisium. Dan apa yang terjadi? Yang terjadi adalah mereka harus lembur semalaman untuk mengerjakan tugas akhir tersebut, belum lagi biasanya tugas tidak hanya satu atau dua bidang pelajaran saja, tetapi malah terkadang bisa lebih. Dalam mengerjakan tugas akhir biasanya masing-masing dari individu memiliki cara tersendiri untuk mereka mengerjakan tugas tersebut, ada yang lembur mengerjakan tugas sampai tidak tidur, ada yang kalau pergi kemana-mana selalu di sambi dengan membuat tugas, dan ada juga yang tidur cepet kemudian bangun lebih awal untuk mengerjakan tugas.
Sekarang pertanyaannya adalah Sebenarnya lebih baik mana sih? Ngerjain tugas lembur sampai pagi atau tidur cepat kemudian bangun pagi untuk buat tugas? Menurut pengalamanku sih, mending tidur cepet kemudian bangun pagi atau lebih awal untuk mengerjakan tugas akhir tersebut. Kenapa? Karena mengerjakan tugas di malam hari membuat kita tidak bisa berkonsentrasi penuh karena fisik sudah drop dengan kegiatan hari itu, di tambah lagi kita akan merasa mengantuk, mengantuk juga salah satu penyebab kita tidak bisa berkonsentrasi secara penuh, dan yang kemungkinan yang terburuk adalah bisa-bisa kerjaan kita di hari berikutnya akan terbengkelai, karena sering mengantuk dan badan kurang sehat dan bugar.
Berbeda dengan mengerjakan tugas di pagi hari, aku sendiri lebih memilih opsi yang kedua ini. Kenapa lebih memilih mengerjakan di pagi hari? Karena di pagi hari, fikiran kita lebih fresh di banding dengan saat malam tadi, selain itu kita juga lebih bisa berkonsentrasi karena belum banyak kefikiran, kemudian fisik kita juga jauh lebih segar dan bugar di kala pagi. Opsi ini juga tidak akan membuat kerja kita di hari ini nanti terbengkalai, karena kebutuhan istirahat kita bisa tercukupi.

Jadi.. sebenarnya itu sih tergantung pada diri kita masing-masing, sekali lagi.. setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda, entah itu dalam hal cara belajar, cara berkonsentrasi, dan juga cara berfikir. Karena pada hakikatnya setiap individu di ciptakan dengan kemampuan dan karakteristik yang unik di setiap individunya, jadi kita harus bisa menghargai perbedaan tersebut.

Udah dulu ya.. lanjut lagi di lain kesempatan ya.. mohon maaf jika ada salah-salah kata. Jangan pernah menyerah ya.. hidup terlalu singkat untuk kita sia-siakan :). Bentar ya.. laptop ku ini sudah mengerang kesakitan karena stay on dari tadi malem... See youuu

2 comments for "[TIPS] Lebih baik mana sih? Ngerjain tugas lembur sampai pagi atau tidur cepat kemudian bangun pagi untuk buat tugas?"

Unknown 26 January 2016 at 13:46 Delete Comment
Kon koe kuaabeehh.. Ngueeeten puoonn.. 👍
Ichun 26 January 2016 at 17:27 Delete Comment
makasih brother
jangan lupa share juga..haha :v