Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

[TIPS] 5 cara sederhana agar mengantarkan kita ke jalan kesuksesan di masa depan


Kesuksesan adalah salah satu hal yang paling di dambakan oleh semua insan di bumi ini, salah satunya aku. Tapi seiring berjalannya waktu, aku sering bertanya kepada diriku sendiri tentang; kapan aku sukses? Bagaimana cara agar aku bisa sukses; kapan aku harus mulai bertindak untuk sukses di masa yang akan datang? Nahh.. pertanyaan itu lah yang sering aku tanyakan pada sendiri. Dan pada seiring berjalan nya waktu, aku mulai belajar, belajar dari pengalaman hidupku selama ini. Sukses atau tidaknya kita dimasa depan adalah di tentukan oleh tindakan kita sekarang. Jadi kapan untuk mulai bertindak untuk menjadi sukses? Jawabannya adalah SEKARANG... Kalau tidak sekarang mau nunggu kapan lagi. Kita hendaknya selalu berbuat sebisa dan semampu kita, masalah sukses atau tidaknya itu urusan nanti dan lagi pula itu juga tuhan yang mengaturnya.
Berikut tips yang bisa mengantarkan kita ke jalan kesuksesan menurut versiku dan dari beberapa referensi yang aku lihat dan aku baca. Dan ini juga yang sedang aku lakukan.. toh aku juga pengen sukses..hehe :). Berikut ulasannya :

#1. Manage / Mengatur waktu se produktif mungkin
Ini menurutku adalah steps paling sulit. Kenapa? Karena hampir sebagian dari kita sering males-malesan dan lebih memilih piknik daripada buat belajar ilu baru (aku juga seperti itu sih..hehe). tetapi sulit bukan berarti tidak bisa kan?; intinya yang kita harus tahu adalah waktu kapan kita butuh piknik, kapan kita belajar, dan kapan kita untuk istirahat. Kebanyakan piknik juga tidak baik, karena itu juga boros, kemudian kebanyakan belajar juga tidak baik, toh setiap individu dari kita butuh yang namanya hiburan, ya dengan piknik itu tadi. Dan menurutku yang paling penting adalah jangan lupa istirahat, Nahh bayangin aja.. kalaupun kalian sukses tapi diri kita tidak sehat, ya kita tidak bisa menikmati kesuksesan kita. Intinya bisa membagi waktu yang kita miliki sebaik mungkin.

#2. Menumbuhkan pemikiran “time is money”
Kita hidup tidak ingin selalu menghabiskan uangkan? Adakalanya kita terpikir untuk menghasilkan uang. Tumbuhkan pemikiran ini, jadi waktu kita tidak terbuang dengan sia-sia. Pemikiran ini juga dapat merancang daya kreatif dan inovatif yang ada pada diri kita loh... kok bisa? Ya dengan pemikiran time is money kita selalu berusaha menciptakan hal-hal yang kreatif dan inovatif agar menghasilkan keuntungan bagi diri kita dan bermanfaat dari orang lain.

#3. Mencoba prihatin dengan keadaan kita
Ini adalah pengalamanku selama kuliah, ya.. merasakan kehidupan yang serba kurang saat di kos-kosan. berbekal uang yang pas-pasan, aku harus bisa mengatur keuanganku sendiri untuk biaya kehidupan sehari-hari, uang untuk pendidikan di kampus dan uang untuk di tabung. Nah maka dari itu, aku disana makan seadanya dan berusaha menahan diri agar bisa bertahan disana walaupun serba kecukupan. Kalo temen-temen ada yang mempunyai uang berlebih, belanjakanlah dengan barang yang dikira penting dan jangan bersifat boros. Lebih baik uang itu di tabung dan nantinya bisa di investasikan untuk membuat usaha dan akan sukses di masa depan.. aminn.

#4. Punya niat, kemauan dan di barengi usaha yang pantang menyerah
Hal yang paling pertama saat kita hendak melakukan sesuatu adalah niat. Maka dari itu setiap kita hendak melakukan sesuatu usahakan diawali dengan niat. Dengan niat yang baik, maka nanti hasilnya juga akan baik kok J. Tapi niat saja juga tidak cukup temen-temen, niat harus di barengi dengan kemauan dan juga usaha yang pantang menyerah.

#5. Jangan lupa berdoa
Nah inilah faktor yang paling terpenting dalam setiap usaha, yaitu berdoa. Dengan berdoa kita akan sadar siapa sebenernya diri kita. Kita akan  sadar betapa lemahnya diri kita, kita memang bisa berusaha dengan kemampuan yang kita bisa, tapi perlu temen-temen ketahui bahwa tuhan lah yang menentukan hasil dari setiap usaha seorang hamba-Nya.
Sukses berawal dari diri kita sendiri kok, jadi jangan sia-sia kan kemampuan yang ada di diri kamu :)
Sudah dulu ya, aku cukupkan dulu postinganku kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk ke depannya. Kalo ada kritik dan saran bisa komentar di bawah postingan ini. Terimakasih dan semoga bermanfaat :)

Post a Comment for "[TIPS] 5 cara sederhana agar mengantarkan kita ke jalan kesuksesan di masa depan"